Simak !
PROMO ANDALAN kami


PELUANG USAHA
BENGKEL MOTOR

dengan mengikuti

KURSUS MEKANIK
SEPEDA MOTOR


AUTO CHAMPION TRAINING CENTRE



"Selama masih ada sepeda motor, kita masih bisa berharap bisnis ini gak ada matinya deh ..."

Ikuti !
Program Keahlian Mekanik Motor Standar
dan
Pengenalan Modifikasi (Tune Up Performance)



DAPATKAN SEGERA !!

DISKON Rp 104.000,-


(selama masih dalam masa promosi)

klik di sini --> :

ARTIKEL TERANYAR

Rabu, 01 Mei 2013

Syarat Ngebengkel : Rapi, Bersih dan Teratur

Tiap pemilik motor pasti pengin bisa ngebengkel sendiri.
Dengan begitcu, untuk memperbaiki sesuatu yang ringan tidak harus berkunjung ke bengkel. Bisa dikerjakan sendiri meski ditunjang keterampilan dan peralatan ala kadar.

Cuma masalahnya ngebengkel sendiri seperti apa yang ideal buat mekanik amatiran. Biar lebih sip mending tan a beberapa pemilik motor yang kerap melakukan itu. Kali ada usulan yang bisa dijadikan panutan. Seperti ucapan Lucky A. yang menganjurkan bikin bengkel sendiri itu butuh tempat longgar.

"Misal di teras rumah atau garasi mobil yang sudah kosong. Selain itu, pastikan lokasi jauh dari anak-anak juga lalu lintas orang. Juga punya sirkulasi baik agar gas pembuangan mengandung karbon monoksida tidak terhirup," ucap warga Jl Pejuangan, Jakarta Barat itu.

Ditambahkan pemilik Suzuki TS-125 itu lagi, katanya pastikan di lokasi ada nampan atau wadah berbahan plastik atau besi. Alat ini biasa digunakan mekanik profesional untuk menaruh copotan komponen ukuran kecil juga tempat cairan pencuci. Jadi mekanik amatir tidak perlu repot membersihkan oli atau debu di lain tempat. Selain itu, juga memudahkan proses pemasangan kembali.

Pun untuk mengetahui adanya ceceran kotoran di lantai, atau memudahkan mencari peranti terselip. Usahakan lantai berkelilr terang seperti putih atau kuning. Dengan begitu, kalau ada kotoran gampang dilap. Peranti yang hilang pun bisa dengan mudah ditemukan.

Buat yang memiliki lantai gelap nggak perlu khawatir. "Bisa kok dilapisi plastik atau kertas putih," timpal Setia Kusnadi pungawa Chabe (Club Honda Bekasi) yang juga suka ngebengkel sendiri.

Terakhir, taruh copotan komponen ukuran besar dan kunci-kunci di tempat paling pas. Misal di pojok ruang yang jauh dari jangkauan anak kecil dan orang lewat. Tapi tetap mudah dijangkau. "Terus hanya kunci-kunci yang dipakai saja yang dekat dengan motor," tutup Setya yang tinggal di Jatibening Estate, Bekasi.

Tuh, bermanfaat kan.


Semoga Bermanfaat.

Terima Kasih, Salam Sukses untuk Anda !


Sumber : Tabloid MOTOR - PLUS


Rachmadi Triatmojo
Pengelola sepeda-motor.com

http://www.sepeda-motor.com
semua tentang sepeda motor masyarakat masa depan


NB : Jika anda suka posting artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini ! Terimakasih.






 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...